Connect with us

Tak Ada Matinya, Riza Mirhadi Maju Walkot

Culture

Tak Ada Matinya, Riza Mirhadi Maju Walkot

Tidak ada sejengkal tanah pun di Kota Bandarlampung tidak diketahui Riza Mirhadi (Arifin Indrajaya)

GOLKAR LAMPUNG.COM-– Tak ada matinya.! Setelah gagal masuk politisi Senayan (DPR RI), Riza Mirhadi diam-diam bersiap menyusun kekuatan politik baru. Pilihanya adalah kursi walikota Bandar Lampung. Dia akan berkompetisi dengan sejumlah tokoh lain pada Pilkada serentak 2020.

Dengan munculnya nama Riza Mirhadi, peta kekuatan politik tampak bakal berubah. Sejumlah nama bahkan telah bermunculan: Eva Dwiana (istri walikota Herman HN), Rycko Menoza (putra Dubes Kroasia/mantan Gubernur Sjachroedin ZP), Fauzi AT, Tulus Purnomo (PDIP), dan Yusuf Kohar (wakil walikota).

Riza Mirhadi–politisi senior ini punya “jam terbang” cuma lama dipanggung politik Lampung. Jaringan organisasi yang memilki basis massa masih lumayan kuat, dan terus ia pelihara meski tak menjabat lagi di pemerintahan.

Rekam jejaknya tak lagi diragukan. Antara lain, pernah menjadi ketua HMI Komisariat Fakultas Hukum Unila, senat mahasiswa, ketua AMPI Bandarlampung, sekretaris Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Lampung, Ketua KNPI Bandarlampung, dan ketua KNPI Provinsi Lampung.

Dukungan nama besar ayahnya, Prof, Hilman Hadikusuma, seorang ahli hukum adat dari Unila, dan tokoh Muhammadiyah membawa nama Riza Mirhadi diperhitungkan banyak orang.

Di lembaga DPRD, Riza Mirhadi sudah tergolong pemain lama.– enam periode menjadi wakil rakyat—dua periode di lembaga DPRD Bandarlampung dan empat periode DPRD Provinsi Lampung.

Dengan berbagai pengalaman itu, Riza Mirhadi dinyakini bakal memiliki peluang besar untuk mendapatkan rekomendasi dari partai Golkar. Terlebih, kini dukungan masyarakat Bandar Lampung mulai mengalir.

Toni EKa Chanda, Abi Hasan Muan, dan Riza Mirhadi (kanan). Keduanya relasi politik sejatinya di Golkar (dok/inilampung.com)

Mendaftar Walikota

Sikap kesungguhan Riza Mirhadi dia tunjukan ke publik, setelah pada Selasa (8/10/2019), lalu mendaftarkan diri ke kantor DPD II Partai Golkar Bandar Lampung.

Riza sepertinya sudah membentuk tim sukses. Arifin Indrajaya, sahabat dekatnya ia tunjuk sebagai penghubung atau Liaision Officer (LO) Riza Mirhadi, ikut ambil formulir penjaringan balon walikota

Menurut Arifin, yang menjadi alasan Riza ikut mencalonkan diri sebagai Walikota Bandarlampung—karena Riza memang telah memahami seluruh masalah di kota ini.

“Tidak ada sejengkal tanah pun di Kota Bandarlampung ini yang tidak diketahui oleh beliau (Riza),” ujar Arifin, seperti dikutip inilampung.com.

Soal janji kerja, Arifin Indrajaya pun telah menyinggungnya.
Salah satu program yang dijanjikan dalam pencalonannya sebagai walikota, akan membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), membebaskan biaya pendidikan dan biaya kesehatan bagi pejuang, anak pejuang dan keturunannya, serta masyarakat tidak mampu. (*/baim/golkarlampung.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culture

Trending

Arsip

Oktober 2019
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Facebook

To Top